Memudahkan Pelanggan Memilih Anda



Bukankah itu membuat frustrasi? Yang Anda butuhkan hanyalah meja komputer baru (atau apa pun yang saat ini Anda belanja), tetapi Anda tidak dapat mengambil keputusan yang membuat Anda nyaman. Seharusnya tidak sesulit ini, bukan? Apa yang menahanmu? Mungkin kekurangan informasi.

Inilah yang harus diketahui setiap pemilik situs web. Ketika pengunjung datang ke situs Anda, mereka mencari alasan untuk membeli dari Anda. Pikir itu yang menyatakan yang sudah jelas? Anda akan terkejut! Saya menemukan situs yang tak terhitung jumlahnya setiap hari yang melakukan segalanya tetapi memberi pengunjung alasan untuk membeli, berlangganan, mengklik, menelepon atau mengambil tindakan. Ini adalah kesalahan fatal dalam bisnis apa pun, tetapi ini sangat merusak bagi perusahaan berbasis web.

Mari kita lanjutkan dengan contoh kami membeli meja komputer. Anda mulai dengan tiga toko peralatan kantor besar. Anda mengklik tautan "perabot kantor", dan Anda dihadapkan pada rentetan tautan ke halaman tentang lampu, dudukan printer, rak buku, dan lainnya. Kemudian Anda sampai ke meja. Meja komputer, koleksi meja, meja logam, Ya ampun workstation! Ada banyak tautan, tetapi tidak ada informasi. Akhirnya, setelah menelusuri halaman-halaman tautan, Anda menemukan beberapa salinan aktual yang menggambarkan sebuah meja yang menurut Anda mungkin Anda inginkan.

Anda memeriksa fitur-fiturnya. Anda menuliskan harganya. Anda mengumpulkan informasi pengiriman atau pengiriman. Besar! Sekarang, ke situs berikutnya.

Ketika Anda tiba, semuanya terlihat hampir sama kecuali logo. Navigasi yang sama, tautan yang sama, inventaris yang sama, harga yang sama. Jumlah pengirimannya sama, dan kebijakan pengirimannya identik dengan situs asal Anda. Saat Anda mengeklik dari situs ke situs, itu seperti dj vu. Bagaimana Anda membuat keputusan untuk membeli ketika semua opsi Anda sama? Apa yang akan menjadi faktor penentu antara situs A dan situs B?

Jika Anda merasa frustrasi hanya membaca skenario ini, bayangkan bagaimana perasaan pengunjung situs Anda. Ketika mereka datang ke situs Anda, mereka mencari alasan yang jelas untuk membeli dari Anda daripada semua situs lainnya. Apakah Anda memberi mereka alasan? Apakah Anda memberi mereka beberapa alasan?

Jika semua faktor sama - bahkan jika semua faktor serupa - pengunjung Anda akan merasa kesulitan untuk mengambil keputusan. Ketika mereka mulai menebak di mana situs terbaik untuk membeli, Anda mulai kehilangan bisnis. Mungkin mereka akan memilih Anda, mungkin mereka tidak akan. Ada cara untuk memastikan Anda dipilih daripada pesaing Anda. Anda harus menunjukkan dengan jelas bagaimana Anda berbeda atau lebih baik daripada setiap opsi lain yang tersedia.

MarketingExperiments.com baru-baru ini menerbitkan temuan mereka untuk membedakan perusahaan Anda dari orang lain. Mereka melaporkan bahwa sebagian besar perusahaan - ketika ditanya apa aspek paling unik mereka - menjawab, "Layanan pelanggan kami yang hebat." Saya punya berita buruk untuk Anda. Itu tidak akan memotongnya. Mengapa? Karena, dalam banyak kasus, ketika pelanggan mengunjungi situs untuk mengumpulkan informasi dan membuat keputusan pembelian, mereka tidak akan menghubungi departemen layanan pelanggan Anda. Itu tidak akan menjadi masalah sampai terjadi kesalahan.

Juga, karena sebagian besar bisnis mengklaim layanan pelanggan yang sangat baik, itu adalah janji yang terlalu sering digunakan yang mulai membawa bobot yang semakin sedikit. Anda butuh sesuatu yang solid. Anda membutuhkan sesuatu yang persuasif. Jika saya berdiri di depan Anda dan memberi tahu Anda bahwa saya sedang mempertimbangkan untuk membeli meja saya dari Anda atau dari Vendor Z, apa yang akan Anda katakan untuk meyakinkan saya untuk membeli dari Anda? Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba menemukan cara untuk membedakan diri Anda dari bisnis lain.

  • Menawarkan pengiriman gratis (untuk semua pesanan atau pesanan dalam jumlah tertentu)
  • Tingkatkan inventaris Anda
  • Kurangi inventaris Anda dan hanya bawa barang-barang khusus
  • Turunkan harga Anda
  • Naikkan harga Anda (berfungsi baik untuk barang & layanan premium)
  • Tingkatkan bidang keahlian Anda (untuk bisnis berbasis layanan)
  • Mengkhususkan atau mempersempit niche Anda
  • Raih peringkat atau peringkat dari asosiasi atau organisasi terkenal
  • Mengajukan permohonan paten
  • Menangkan penghargaan
  • Tawarkan program loyalitas pelanggan


Lakukan survei online terhadap pengunjung Anda untuk menanyakan apa yang mereka inginkan. Lihatlah kembali keluhan Anda dan umpan balik lainnya untuk mendapatkan ide tentang cara membedakan diri Anda. Email pelanggan yang sudah ada (jika Anda memiliki izin untuk melakukannya) dan tanyakan kepada mereka mengapa mereka memilih Anda. Apa pun yang Anda lakukan, jangan tetap berada di posisi di mana Anda persis sama dengan (atau sangat mirip dengan) pesaing Anda. Peluangnya terlalu besar Anda akan tersesat di kerumunan.

0 Response to "Memudahkan Pelanggan Memilih Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel