Benarkah Ada Perbedaan Antara Copywriting Online dan Copywriting

Benarkah Ada Perbedaan Antara Copywriting Online dan Copywriting untuk Cetak?

Salah satu kesalahan copywriting terbesar yang pernah saya lihat berulang kali adalah menulis tentang fitur daripada manfaat. Tetapi, Anda berkata, saya ingin semua orang tahu semua tentang produk hebat saya. Bagaimana saya membuat mereka membelinya jika mereka tidak tahu tentang fitur-fiturnya yang hebat? Maaf untuk memecahkan gelembung, tetapi sebenarnya mereka tidak peduli.

Apa yang mereka pedulikan membuktikan kebenaran dasar tentang sifat alami manusia yang pada dasarnya adalah makhluk yang egois. Kami peduli tentang manfaat daripada fitur. Apa untungnya bagi saya? Itulah yang sangat penting. Artinya adalah bahwa Anda perlu tahu persis bagaimana produk atau layanan Anda akan menguntungkan pembaca Anda, dan kemudian dapat menyampaikannya kepada mereka dalam hal mereka akan mengerti.

Kesalahan umum lainnya adalah menulis kepada semua orang. Target pasar Anda tidak bisa semua orang. Jika ya, tidak ada yang akan benar-benar menerima pesannya. Dan jika tidak ada yang menerima pesan Anda, tidak ada yang akan membeli.

Menentukan siapa target pasar Anda sebelum Anda mulai menulis, paling tidak, fokuskan tulisan Anda. Dan melangkah lebih jauh daripada menentukan target pasar yang luas jika Anda bisa. Persempit target pasar Anda ke ceruk pasar saja. Siapa klien potensial Anda yang paling penting? Tentukan siapa target terpenting Anda dan tulis langsung kepada mereka.

Pilih satu topik dan patuhi.

Buktikan otoritas Anda. Anda dapat menggunakan riwayat kasus, testimonial, mengutip studi penting atau menggunakan artikel Anda sendiri yang diterbitkan. Intinya orang membeli dari ahlinya. Pastikan itulah diri Anda.

Baik itu cetak atau copywriting online, membuatnya mudah bagi mereka untuk merespons. Kirim amplop yang ditujukan sendiri, amplop yang dibayar perangko atau kartu balasan bisnis jika copywriting Anda merupakan respons langsung. Jika online, gunakan formulir pemesanan yang mudah dan buat mereka dapat diakses dari setiap halaman.

Dan sementara itu tentang masalah pemesanan, jika Anda tidak memberi tahu mereka mengapa mereka perlu memesan sekarang, mereka kemungkinan besar tidak akan mau.

Penundaan, tampaknya merupakan kecenderungan dasar manusia. Jadi, jika Anda tidak memberi tahu mereka untuk memesan sekarang, mereka kemungkinan besar akan menunda sampai besok dan besok dan besok lagi, sampai akhirnya mereka hanya lupa.

Membujuk mereka untuk memesan dengan waktu khusus atau kuantitas terbatas. Buat rasa urgensi tentang hal itu sehingga mereka benar-benar akan memesan hari ini.

Ada formula copywriting lama yang perlu diingat saat Anda sedang menulis. Itu berlaku untuk semua jenis copywriting yang menjual. Formula lama itu adalah AIDA

-> Perhatian. Dapatkan perhatian dengan tajuk, foto, subjudul, dll. Judul utama pertama Anda benar-benar membuat atau merusak salinan Anda. Ini hal pertama yang dibaca dan mungkin faktor penentu nomor satu untuk pembaca Anda yang tinggal atau pergi.
-> Bunga. Buat minat dengan kalimat pertama Anda dan beberapa paragraf pertama Anda.
-> Keinginan. Merangsang keinginan dengan manfaat, testimoni, dan studi kasus.
-> Aksi. Mintalah tindakan sekarang dengan harga khusus, kombinasi, waktu terbatas atau penawaran kuantitas. Beri mereka alasan yang sangat bagus untuk membeli Sekarang.

Ulangi manfaat utama Anda, dan minta tindakan lagi dengan P.S. Menariknya P.S. adalah baris kedua yang paling banyak dibaca dalam cetak dan salinan online. Beberapa ahli mengatakan satu P.S. adalah yang terbaik, sementara yang lain menggunakan dua atau tiga.

Jadi itu adalah kesamaan untuk semua copywriting yang menjual. Apa perbedaan copywriting online dari cetak?

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa internet adalah budaya tersendiri. Internet pada awalnya adalah tempat untuk berbagi informasi gratis, dan tetap seperti itu sampai sekarang. Sesuai dengan budayanya, bagikan secara bebas informasi yang Anda peroleh dan Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung. Dan itu juga berarti menghilangkan penjualan keras, dan mempraktikkan penjualan lunak sebagai gantinya.

Ingat bahwa pengunjung internet biasanya tidak sabar untuk mendapatkan informasi. Mereka umumnya lebih suka halaman yang lebih pendek daripada biasanya Anda menulis untuk hal-hal seperti paket respon langsung.
Pedoman umum adalah menggunakan setengah dari jumlah teks cetak Anda. Buat kalimat dan paragraf singkat. Pisahkan salinan lama menjadi lebih dari satu halaman, atau gunakan modul sebagai gantinya.

Jangan membanjiri pembaca Anda dengan konten atau tautan yang tidak relevan. Orang-orang datang ke situs Anda karena suatu alasan, dan alasan itu terwakili dalam istilah pencarian mereka. Halaman Anda harus sepenuhnya relevan dengan istilah pencarian, atau mereka akan pergi begitu saja.

Internet berorientasi pada gambar, jadi gunakan gambar, diagram, grafik, dan visual lainnya untuk membantu menyampaikan pesan Anda. Dan, tidak seperti cetak, internet bisa interaktif, jadi jika itu berlaku, gunakanlah.

Tapi, Anda juga tidak ingin grafis yang berlebihan karena situs web Anda perlu memuat dengan cepat. Jika tidak dimuat dalam waktu kurang dari 10 detik, kemungkinan penjualan Anda kemungkinan besar hilang. Ia mungkin sedang memeriksa pesaing Anda!

Mungkin perbedaan terbesar antara copywriting untuk semua jenis cetak dan copywriting online dalam penelitian ini. Anda dapat menulis salinan cetak apa pun tanpa menggunakan frasa tertentu, tetapi Anda tidak dapat melakukannya secara online. Salinan online Anda harus ditulis di sekitar kata kunci yang dimasukkan ke mesin pencari oleh prospek.

0 Response to "Benarkah Ada Perbedaan Antara Copywriting Online dan Copywriting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel